Selasa, 21 Februari 2017

Transportasi Umum Kota Medan



                 Transportasi Umum Kota Medan - Di kota medan sangat banyak sekali transportasi umum. Jalan-jalan di Medan dapat dilakukan menggunakan beragam transportasi kota yang ada di Medan, Ragam fasilitas transportasi kota yang biasa dijadikan pilihan Anda untuk melakukan Wisata Medan 

     1 Angkotan umum 

           

    Angkotan adalah sarana transportasi yang murah meriah di medan biaya angkot sekitar Rp 4.000 untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar



2 Becak Motor


Becak motor adalah alat transportasi yang unik dan menjadi ikon kota Medan. Bentuknya seperti becak, namun menggunakan sepeda motor untuk menjalankannya. Kursi penumpang terletak di bagian samping. Selain lebih cepat dibanding becak biasa karena menggunakan sepeda motor, Betor juga dapat melalui jalan-jalan yang tidak dapat dilalui oleh bus maupun angkutan umum lainnya.
Biaya untuk naik Betor tergantung pada jarak yang ditempuh. Jika jaraknya cukup dekat, biasanya tarif berkisar Rp. 2000 hingga Rp. 5.000 dan sedangkan untuk jarak jauh, tarifnya berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000. Kepandaian tawar menawar jelas berguna untuk mendapatkan biaya yang lebih murah.


3 Becak Dayung

 
 
Becak Dayung adalah transportasi yang unik menggunakan tenaga untuk mengayuh kendaraan. Seiring dengan perkembangan zaman, memang telah memudar pamornya karena kalah saingan angkutan bermotor lainnya.
disamping harga yang dibandrol relative lebih mahal untuk setiap naiknya, kecepatan becak dayung pun bisa dibilang lambat. Biaya yang ditawarkan sekali naik untuk jarak dekat berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000, untuk jarak cukup jauh, tarifnya berkisar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000.


4 Taksi 


 Taksi adalah alat transportasi yang menggunakan argo dalam mencatat biaya perjalanan. Namun, berbeda dengan taksi ditempat lain, taksi di Medan jarang menggunakan argo. Artinya, tarif mayoritas menggunakan tawar menawar tergantung beberapa orang penumpangnya dan kemana Anda akan pergi.


5 Gojek



  Gojek adalah alat transportasi yang unik apabila ingin menaiki gojek kita harus memesan gojek melalui hp atau melalui aplikasi gojek. biaya gojek sangat murah dari mulai harga Rp 15.000 dan apabila perjalan nya jauh harga nya Rp 40.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar