Rabu, 22 Februari 2017

Jajan Medan



                  Jajan Medan - Kali ini saya akan membahas tentang jajanan yg ada di medan, di kota medan sangat banyak jajanan yg enak dan murah berikut adalah jajanan nya :


1 Bika Ambon

 

Jajanan ini dikenal sebagai oleh-oleh khas kota Medan. Bika Ambon menjadi oleh-oleh yang wajib Anda beli. Bika Ambon memiliki tekstur berserat dengan rasa legit. Jajanan ini terbuat dari tepung tapioka, santan, gula, telur dan air nira. harga nya pun tidak terlalu mahal cuman Rp 45.000

2 Manisan Jambu


Jambu biji yang biasa dimakan mentah, ternyata bisa berubah menjadi lebih nikmat saat dimasak menjadi manisan. Rasa yang manis dan segar serta tekstur yang renyah, membuatnya cocok dinikmati di siang hari.
Manisan ini dibuat dengan menggunakan jambu Bangkok yang berukuran besar.harga manisan jambu pun sangat lah mura mulai Rp 5.000 sampai Rp 15.000

3 Orong-orong


Orong-orong merupakan makanan ringan yang berbentuk cemilan, atau bisa dibilang bukan sebagai makanan menu utama. Makanan ringan orong-orong maksudnya, makanan yang bisa dijadikan pengganjal lapar seseorang untuk sementara waktu. Orong-orong merupakan salah satu makanan ringan khas Medan yang dibuat dari campuran udang kecepe, tepung, dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya sehingga menjadi gurih dan nikmat untuk dimakan sebagai cemilan ataupun di campur dengan makanan pokok lainnya

4 Pancake Durian

.
Ini dia jajanan favorit bagi pecinta olahan durian, pancake durian! Berbeda dengan bentuk pancake kebanyakan yang bulat ceper seperti surabi, pancake durian berbentuk seperti dadar gulung. Pancake durian terdiri dari kulit yang terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan daging durian yang luar biasa lezat.
Pancake durian tersedia dalam berbagai rasa mula dari original, mocca, coklat sampai pandan. Kesemua varian rasa ini sama-sama nikmat, sekali gigit saja, isi daging durian kan lumer dan lembut di mulut.

5 Kuping Gajah
Kue kuping gajah adalah salah satu kue yang terbuat dari bahan tepung terigu dan telur dan diolah dengan cara digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Kue kupung gajah ini sangat digemari bahkan sudah familiar sekali dikalangan masyarakat karena selain rasannya yang enak dan renya makanan ini juga tergolong sangat relatif murah sekali. Makanan ringan yang satu ini biasanya untuk hidangan saat lebaran atau pesta-pesta kecil.

sekian jajanan khas medan yg dapat saya sampaikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar