Kamis, 02 Februari 2017

Tips Menjaga Kesehatan dan mudah menghadapi UN

Tips Menjaga Kesehatan Pada Saat UN - Sebentar lagi kita akan menghadapi UN saya akan kasih tau tips menjaga kesehatan menjelang UN dan tips mudah menghadapi UN ada hal yg paling penting di dalam pendidikan jadi sebelum kita menghadapi UN sebaiknya kita menjaga kesehatan kita menjeelang UN.
 
       Berikut cara menjaga kesehatan :
  1. Jangan Tidur terlalu Malam                                                                                                           Kita  tau bahwa kita membutuhkan penguasaan yang tinggi terhadap pelajaran yang akan di UN kan, dari pagi hingga malam, buku tidak lepas dari pegangan kita. Tapi, kita juga harus tau, bahwa otak yang bekerja seharian butuh dengan istirahat. Maka jika belajar malam usahakan tidur di bawah jam 10.00. Dengan tidur seperti itu, maka pada paginya kita akan merasakan kesegaran yang nyaman.
     
  2. Makan yang Teratur
    Sering kali orang tua menasihati kita dengan kata-kata "naak, makan dulu, entar sakit". Perkataan seperti itu sering kali muncul saat kita sedang sibuk belajar. Sebenarnya hal tersebut jangan anda sepelekan. Sebab saat kita belajar maka otak terkuras dengan soal-soal dan pembahasan yang di hadapi. Jadi, dengan begitu makanlah dengan tertatur dan tepat waktu.
     
  3. Kosumsi Makan Bergizi
    Jika selama ini kita hanya makan lauk pauk sederhana, maka saat mendekati dan berlangsungnya UN. Siapkanlah makanan yang bergizi, protein, sehingga bisa membantu otak anda berpikir dan kesehatan anda terjamin dari makanan tersebut.
     
  4. Olahraga
    Luangkanlah sedikit waktu kita untuk berolahraga sejenak, atau bisa kita lakukan di pagi dan sore hari. Karena dengan melakukan olahrga, badan anda akan tetap sehat dan kuat.
                      Berikut cara menghadapi un denganbenar :

1.Buat Jadwal Belajar Dan Konsisten Dengan Jadwal

Membaca, mengerjakan PR, membuat rangkuman atau menghafal merupakan bagian dari belajar.
Tapi untuk sekarang, kamu perlu sesuatu yang lebih dari sekedar belajar.Kamu perlu membuat jadwal belajar yang lebih baik. Berikan lokasi wakru yang lebih untuk pelajaran yang kamu anggap sulit.dan konsisten

2. Memahami SKL atau Kisi-kisi UN

Fahami saja SKL atau kisi-kisi yang sudah diterbitkan oleh BSNP. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa membuat rangkuman materi dari kisi-kisi tersebut. Ya paling tidak kamu bisa foto copy rangkuman milik teman, download dari internet atau membelinya di toko buku.

3. Banyak Berlatih Soal UN

Nampaknya mulai sekarang kamu harus mulai terbiasa berkawan dengan soal-soal ujian. Kamu bisa download sebanyak-banyaknya soal dari internet. Atau kalau ingin lebih yakin lagi, kamu bisa beli buku kisi-kisi UN yang disusun sesuai dengan SKL/ kisi-kisi soal UN.

4. Ikut dalam Sebuah Kelompok Belajar

Sebenarnya hal ini tidak mutlak dilakukan. Tapi dengan cara belajar berkelompok seperti ini, kamu bisa saling berbagi dan memecahkan hal-hal yang sukar difahami bersama dengan teman-teman. Dan inilah solidaritas yang benar, bukan dengan kerjasama berbagi contekan.

5. Tinggalkan Hal Yang Kurang Bermanfaat

Mulai sekarang mau tidak mau kamu harus mualai mendaftar kebiasaan-kebiasaan kurang penting yang selama ini sering kamu lakukan. Cobalah untuk mengurangi porsinya, bahkan bila perlu tidak ada salahnya kamu ambil tindakan ekstrim yaitu dengan meninggalkannya sama sekali.

   Demikian informasi yg dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan semoga UN nya dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar