Jumat, 03 Maret 2017

Langkah Menjadi Anak Magang Yang Sukses




                    Langkah Menjadi Anak Magang Yang Sukses - Kali ini saya akan membahas tentang sukses menjadi anak magang berikut cara sukses menjadi anak magang :

Perhatikan Absen Kehadiran

Woody Allen mengatakan “Saat kamu datang, kamu sudah mengantongi 80% kesuksesan”. Selama kamu menjadi anak magang berarti kamu berada di paling bawah mata rantai perusahaan, dengan rajin datang ke kantor kamu mempunyai kesempatan besar untuk di kenal oleh para karyawan. Kehadiran tak hanya sekedar kamu berada di kantor terus lho, tapi juga datang ke kantor tepat waktu. Sebagai anak magang, kamu perlu belajar keras tanggung jawab seorang karyawan dan tentunya kamu akan mempunyai lebih banyak waktu jika kamu memperhatikan kehadiranmu.
Cobalah menjadwalkan acara pribadimu pada saat akhir pekan sehingga kamu tidak akan ketiduran dan terlambat ke kantor saat pagi datang. Fokuskan pikiranmu untuk hadir setiap hari kerja ke kantor dan menyelesaikan masa magangmu dengan baik. Supervisormu pun akan memperhatikan kerja keras yang telah kamu lakukan dan kemungkinan untuk di-hiring setelah lulus akan semakin besar.

Hormati SEMUA ORANG

Orang yang kamu temui selama masa magang mungkin bisa membantumu untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan, jadi ingatlah untuk bersikap ramah kepada semua orang. Perlakukan semua orang di kantor dengan sikap yang sama tidak peduli apa posisi mereka, dengan begitu kamu bisa membangun persahabatan dan menggambarkan bahwa kamu merupakan orang yang ramah. Ada beberapa perusahaan mencari kandidat yang mempunyai sikap ramah dan bersahabat, dan mungkin saja perusahaan tempatmu magang mencari kandidat dengan sikap tersebut.

Kerja Keras

Ingin sukses berarti kamu harus bekerja keras kapan pun dan di mana pun karena kamu tidak akan tahu siapa yang akan memperhatikanmu. Kamu mungkin tak akan mendapatkan tugas berat dari bos dan mungkin saja kamu akan disuruh untuk membuatkan kopi atau menyelesaikan urusan kecil punya bos, namun kamu tetap harus melaksanakannya dengan baik dan bersungguh-sungguh. Pekerjaan besar atau  pun kecil tetap harus kamu hargai untuk menunujukkan dedikasi yang besar terhadap perusahaan.

Tanggung Jawab

Tentu saja kamu mempunyai supervisor yang akan mengawasi setiap hasil kerja yang kamu lakukan, jadi wajib hukumnya bila kamu bertanggung jawab atas setiap tugas yang diberikan. Bila kamu tak bersungguh-sungguh saat magang, tak hanya namamu saja yang akan jelek namun juga nama almamatermu juga ikut terbawa.
Kinerjamu akan menggambarkan kemampuan yang kamu punya dan etika kerja yang kamu anut, jadi sudah cukup jelas kan mengapa kamu harus bertanggung jawab terhadap kinerja saat magang? Gunakan waktu magangmu sebagai tiket yang akan membawamu menuju dunia kerja.

Atur Mode Smartphone-mu Menjadi Silent

Sure, smartphone are great gadgets namun bila ia mengganggu konsentrasi bekerja, sebaiknya gunakan mode senyap atau matikan saja telepon genggammu. Fokuskan pikiran ke pekerjaan dan singkirkan niatan untuk membuka smartphone-mu, entah itu untuk membuka sosial media atau pun mengecek pesan masuk. Saat kamu menggenggam smartphone dan membuka sosial media, kamu pasti tidak bisa untuk tidak melihat status update dari teman atau membalas komen. Kamu masih bisa kok untuk mengecek smartphone saat istirahat makan siang. Ingat ini, kamu datang ke kantor untuk bekerja, bukan untuk memanfaatkan wifi kantor untuk mengecek sosial media, jadi bekerja lah dengan sungguh-sungguh.
Magang atau on-the-job training sebenarnya bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Gunakan kesempatan ini sepenuhnya untuk mempelajari banyak hal agar kamu siap memasuki dunia kerja. Tetap semangat dan fokuslah untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dengan begitu kamu tidak akan melakukan kesalahan yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar