Minggu, 29 Januari 2017

Menjaga Kebersihan Dan Kelestarian Kota Medan


Menjaga Kebersihan Dan Kelestarian Kota Medan - Siapa yg tidak mengenal dengan kota medan ?? kota yang luas dan indah ini banyak di gemari oleh orang-orang mulai dari kulinernya, wisatanya, dan pakaian-pakaian kota medan. Apakah kalian tau kapan kota medan terbentuk ??? dan bagaimana sejarah kota medan ??? disini kami akan menjelaskan bagaimana sejarah dan terbentuk nya kota medan.

          Pada zaman dahulu kota medan ini dikenal dengan nama tanah deli dan keadaan tanah nya berawa-rawa kurang lebih seluas 4000 Ha. pada mulanya yang membuka perkampungan medan adalah Guru Ptimpus Merga Sembiring Pelawi, lokasi nya terletak di tanah deli. kota medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. kota ini merupakan kota terbesar di luar pulau jawa dan kota metropolitan terbesar ketiga di indonesia setelah jakarta dan surabaya.

          Kota Medan terbentuk pada tanggal 1 Juli 1590. di Kota Medan juga menjadi pusat Kesultanan Melayu Deli, yang sebelumnya adalah Kerajaan Aru. Kesultanan Deli adalah sebuah kesultanan Melayu yang didirikan pada tahun 1632 oleh Tuanku Panglima Gocah Pahlawan di wilayah bernama Tanah Deli (kini Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Indonesia).
Kota Medan saat ini dipimpin oleh Dzulmi Eldin sebagai Walikota dan Akhyar Nasution sebagai Wakil Walikota.
Wilayah Kota Medan dibagi menjadi 21-kecamatan dan 151-kelurahan: 
  
            Untuk menjadikan Medan bebas sam­pah, bersih dan sehat tidak cukup hanya melibatkan beberapa kalangan saja. Tetapi semua pihak harus sepakat dan me­miliki komitmen terkait program ter­sebut. meng­ingat kebersihan memiliki man­faat yang luas bagi kita semua, maka tidak ada cerita bagi siapapun untuk ti­dak terlibat dan ber­gabung untuk ke­gia­tan yang baik tersebut. Kebersihan pang­kal kesehatan dan Kese­ha­tan se­bagian dari iman, harus benar-benar diwujud­nya­takan. Ketika Medan bersih dan se­hat, maka yang untung dan bangga tidak lain, tidak bukan warga kota Medan itu sen­diri. Kita harus bercermin dari dae­rah-daerah lain yang begitu peduli de­ngan kebersihan kotanya. Kita sebagai war­ga kota Medan juga harus demikian. Kata-kata 'Ini Medan Bung!!' bisa kita berlakukan juga untuk kondisi Medan ber­sih.

          Ada pun beberapa makanan khas medan yaitu :
1 Bika Ambon
2 Bolu Meranti
3 Kue Lupis
4 Pancake Durian
5 Ikan Teri Medan
6 Manisan Jambu
7 Soto Medan
8 Durian

        Tempat wisata kota medan adalah
1 Danau Toba
2 Istana Maimun
3 Pulau Samosir
4 Air Terjun Silaga Sibolagit
5 Wisata Rohani Salib Kasih
6 Bukit Lawang
7 Air Terjun Sipiso-piso

Demikian informasi yg saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar